-->

Delia Montolalu La Bakry dan Rombongan TP PKK Buton Berikan Bantuan Sosial ke Warga

Delia Montolalu La Bakry dan Rombongan TP PKK Buton Berikan Bantuan Sosial ke WargaPASAR WAJO, LELEMUKU.COM - Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ny. Delia Montolalu La Bakry, bersama anggota TP PKK Kabupaten Buton dan rombongan memberikan bantuan secara simbolis kepada warga Desa Sumber Sari, Kecamatan Siotapina, Desa Wajah Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan dan Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut turut disaksikan Ketua Covid 19 Kabupaten Buton, Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buton, Ilham Habo Nibu, SP, Kasatpol PP Kabupaten Buton, Juriaddin, SIp dan Camat masing-masing di 3 wilayah kecamatan tersebut, Rabu, 13 Mei 2020.

Ketua TP. PKK Kabupaten Buton, Ny Delia Montolalu La Bakry mengungkapkan 208 paket sembako dibagikan ke warga yang benar-benar terdampak covid-19. “Desa Sumber Sari, Kecamatan Siotapina terdiri 62 paket, Desa Wajah Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan sebanyak 136 paket dan Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu berjumlah 10 paket. Total paket yang dibagikan 208 paket. Selebihnya akan dibagi pada hari berikutnya,” katanya.

Kepala Dinas Sosial, Asnawi Jamaluddin mengatakan pembagian sembako tersebut dibagikan kepada warga yang belum terdaftar pada pembagian sembako di tahap pertama.
“Masih ada beberapa warga KK Miskin yang belum terdata. Sehingga kita terus menyasar seluruh warga yang tepat sasaran. Data penerima bantuan sembako seharga Rp 200 ribu ini terus dimatangkan,” katanya seraya menambahkan jika semua desa dan kelurahan telah memasukan data warga yang layak mendapatkan bantuan ini, pihaknya secepatnya memberikan bantuan.

“Sembari menunggu data itu rampung bantuan akan tetap disalurkan kepada warga di desa dan kelurahan yang memberikan data penerima bantuan,” ujar Asnawi.
Sementara itu, Bupati Buton, Drs La Bakry, MSi mengatakan total bantuan yang telah dibagikan tersebut sebanyak 1056 paket. Dalam satu paket berisi 10 kilogram beras, 2 liter minyak kelapa, 2 kilogram gula pasir dan 1 kilogram beras fortivit.

Orang nomor satu di Kabupaten Buton ini memaparkan bantuan tersebut bersumber dari anggaran Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat (P2WKSS), yang digeser melalui ke Dokumen Pelaksanaan Anggran (DPA) Dinas Sosial. Disalurkan ke 1056 warga di tujuh Kecamatan di Kabupaten Buton.

"Bantuan ini untuk 1056 warga yang belum dapat bantuan sama sekali terutama di desa-desa. Ini bantuan susulan, mereka ini seharusnya dapat, tetapi tidak terdata. Bantuan ini akan dibagikan selama tiga hari di 7 kecamatan di Kabupaten Buton. Jadi akan menyusul kecamatan Wolowa, Pasarwajo, Wabula dan Kapontori," katanya.

Ketua DPD Golkar Buton ini berharap sebelum lebaran nanti, semua warga yang benar-benar terdampak covid-19 sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. (DiskominfoButon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel