-->

Tekan COVID-19 di Malteng, Rositah Umasugi Awasi KM. Sanus 106 di Pelabuhan Laut Amahai

MASOHI, LELEMUKU.COM – Polres Maluku Tengah tidak main-main dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemik Covid-19 di wilayah kabupaten Maluku Tengah. Setiap penumpang kapal yang menyinggahi pelabuhan Amahai, maupun pelabuhan Ina Marina Masohi, mendapat pengawasan ketat dari personil kepolisian dan tim kesehatan.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap keberangkatan Kapal KM. Sabuk Nuasantara 106 di pelabuhan laut Amahai, desa Soahuku Kecamatan Amahai.

“Sekitar pukul 14.00 sampai dengan 15.20 WIT, personil kami dengan tim dari Gustu maupun tim Dinas Kesehatan dan instanasi terkait kegiatan pengamanan dan pengawasan keberangkatan Kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 106 dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para penumpang kapal tersebut yang akan berangkat menuju ke pelabuhan Banda Neira,”kata Kapolres kepada wartawan di mapolres Malteng, Jumat (11/09/2020).

Menurutnya, sesuai manifes kapal perintis KM. Sabuk Nusantara 106 pelaku perjalanan atau penumpang yang menggunakan jasa kapal tersebut sebanyak 174 orang.
“Jumlah penumpang anak 13 orang, bayi 2 orang dan penumpang dewasa sebanyak 159 orang mereka dalam kondisi sehat,”ujar Kapolres.

Kapolres mengaku, kegiatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan para penumpang berupa kartu kewaspadaan kesehatan, surat keterangan hasil test antibody IgM/IgG dan lembaran hasil pemeriksaan laboratorium dari Rumah Sakit terkait.

“Kita juga pengecekan suhu tubuh oleh Petugas Kesehatan Puskesmas Amahai, dan dari hasil pemeriksaan kepada pelaku perjalanan atau penumpang, semua dinyatakan memiliki surat jalan yang sudah sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, selama kegiatan pengamanan berlangsung situasi aman terkendali, dan tidak menemukan hal-hal yang tidak diinginkan,”tandas mantan Kasat Lantas Polres Maluku Tengah ini. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel