-->

Petrus Fatlolon Ungkap Kesiapan Tanimbar Sambut MTQ Maluku

 


SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon mengungkapkan kesiapan pihaknya menyambut Musabaqah Tiliwatil Qu'ran  (MTQ) pada tahun 2021 dimana Tanimbar dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan momen akbar itu.

Ia mengatakan sejumlah kesiapan telah dirancangkan pihaknya sebagai penanggungjawab, secara garis besar, anggaran yang dibutuhkan mencapai angka Rp30 milyar.

"Yang dilaporkan panitia ke saya anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp30 milyar," ungkap Bupati Petrus Fatlolon, pada Jumat, 27 November 2020.

Ia menuturkan dalam waktu dekat ini, panitia akan melakukan perjalanan ke Kota Ambon guna memastikan tanggal maupun bulan pelaksaan iven keagamaan tersebut, karena yang menentukan kapan kepastian pelaksanaanya adalah pemerintah provinsi melalui Lembaga Pengembangan Tiliwatil Quar'an (LPTQ).

Fatlolon menambahkan untuk arena pembukaan sendiri akan dipusatkan pada Lapangan Mandriak yang penanganannya oleh Kementrian PUPR dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dijadwalkan tuntas pekerjaannya tahun depan. Sedangkan yang ditangani Pemkab, pada tahap pertama diharapkan tuntas pada bulan Desember 2020 ini.

Kemudian menurutnya, panitia telah menginventarisir hotel dan penginapan yang ada di Saumlaki. Dipastikan semua akomodasi tersebut mencukupi bagi para tamu maupun peserta MTQ. Selain itu pula, akan digunakan Mess Unio milik para pastor Katolik serta mess pendeta GPM.

"Untuk tahap keduanya akan mulai dikerjakan pada bulan Februari. Sehingga bulan Mei nanti sudah selesai," ujarnya.  (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel