-->

Pos Mausu Ane SSK II Satgas Yonif Banau Jalin kedekatan Bersama Suku Pedalaman Mausu Ane

AMBON, LELEMUKU.COM – Dalam pelaksanaan penugasan ini, Pos Mausu Ane SSK II, Satgas Yonif RK 732/Banau, Kolakops Rem 151, berhasil menjalin kedekatan dengan Suku Pedalaman Mausu Ane yang berada di wilayah hutan di Pegunungan Pulau Seram, tepatnya di sekitaran Gunung Morkelle. Suku tersebut sampai sekarang masih minim akan informasi, namun, Pos Mausu Ane SSK II mampu masuk dan juga memberikan nilai-nilai kehidupan yang moder kepada suku pedalaman tersebut pada Kamis (12/08/2020).

Banyak yang telah diberikan oleh personil Pos Mausu Ane SSK II yang mana memang sehari-harinya mereka membaur dengan suku pedalaman tersebut. Tentunya banyak suka duka yang dialami, namun personil Pos Mausu Ane SSK II yakin apa yang diperbuatnya akan berbuah manis di masa yang akan datang.

Sebelum kedatangan personil Pos Mausu Ane SSK II, Suku Mausu Ane enggan turun dipemukiman yang telah disiapkan oleh pemerintah setempat. Mereka merasa lebih nyaman tinggal di hutan seperti awal mula. Namun secara perlahan namun pasti, Pos Mausu Ane SSK II melakukan banyak pendekatan dan akhirnya suku pedalaman tersebut mulai menetap di rumah-rumah yang sudah di sediakan.

Dalam rilis resminya di Kotis Waiheru, pada Kamis (10/12/2020), Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., menyampaikan, “Terimakasih atas jerih payah yang dilakukan oleh personil Pos Mausu Ane SSK II. Yakinlah bahwa yang kita berbuat pasti bermanfaat bagi mereka di masa yang akan datang, mengingat masa yang akan datang pastinya mereka akan membaur dengan masyarakat modern lainnya.” (PenremBinaiya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel