-->

Arief Yahya Harap Pariwisata Maluku Utara Goncang Dunia

 Arief Yahya Harap Pariwisata Maluku Utara Goncang DuniaJAKARTA, LELEMUKU.COM – Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia, Arief Yahya mengharapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara promosikan potensi wisata pada tahun 2018 ini tidak hanya ditingkat nasional, tetapi harus mencapai penjuru dunia. 

“Event-event yang ada dalam kalender iven Maluku Utara harus memiliki cultural values dan commercial values sehingga akan berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga Provinsi Maluku Utara diharapkan mampu mempromosikan potensi pariwisata yang dimiliki ke tingkat dunia,” ujar Arief saat memberikan sambutan dalam launching Calendar of Event Maluku Utara yang mengambil tema “Pesona Kie Raha Mengguncang Dunia” di Jakarta, Selasa (13/3).

Dikatakan, sepanjang tahun 2018 ini Provinsi Maluku Utara telah menyiapkan 33 event, tiga di antaranya masuk dalam Top 100 CoE Nasional 2018. 

Ketiganya terdiri dari Festival Tidore di Kota Tidore Kepulauan, 23 Maret–12 April 2018, Festival Teluk Jailolo di Kabupaten Halmahera Barat, 3–5 Mei 2018), dan Festival Kora-Kora di Kota Ternate, 1-3 Desember 2018.

“Dalam menerapkan CoE harus memiliki kriteria utama yaitu penyelenggaraan yang profesional dan dilaksanakan tepat waktu. Ada atau tidak ada pejabat, event harus berlangsung karena tujuannya adalah untuk wisatawan,” tambah dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel