-->

Babinsa Gelar Komunikasi Sosial dengan Jamaah Masjid Fathil Fallah Toloko

Babinsa Gelar Komunikasi Sosial dengan Jamaah Masjid Fathil Fallah TolokoTERNATE, LELEMUKU.COM - untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodim serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Kelurahan Sangaji Utara Koramil 01/Kota Ternate, Pelda Joko Mulyanto menggelar komunikasi sosial bersama elemen masyarakat di Masjid Fathil Fallah Lingkungan Toloko Jln. Batu Angus Kel. Sangaji Utara, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara pada Jumat (16/2)

Komunikasi sosial ini merupakan suatu kegiatan untuk bagaimana mendekatkan diri dengan rakyat, dikenal oleh rakyat, termasuk Babinsa agar benar-benar bisa mencintai dan dicintai oleh rakyat khususnya di wilayah binaannya.

Kegiatan komsos ini secara rutin dan berkesinambungan dilaksanakan oleh Babinsa dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Salah satunya dengan melaksanakan sholat jum'at bersama dengan warga masyarakat dilanjutkan dengan acara silaturahmi. 

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas sehari-hari yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui sejauh mana perkembangan wilayah binaan, serta masukan dari para toga, tomas, toda tentang kejadian-kejadian menonjol diwilayah binaan dan hal tersebut tentu akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa memberikan beberapa penekanan dan informasi terkait dengan keamanan lingkungan, persatuan dan kesatuan diantara warga, masalah miras dan narkoba, kepedulian lingkungan, Pilkada, maupun informasi tentang Penerimaan anggota TNI dan rencana pelaksanaan kegiatan bhakti sosial operasi katarak secara gratis.

Danramil 1502-01/Kota Ternate Kapten Inf Sentot Teguh mengatakan Babinsa adalah merupakan ujung tombak satuan dilapangan yang paling depan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa sangat diterima dan mendapat respon positif dari masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling diwilayah binaannya akan mengetahui permasalahan yang terjadi dilapangan sehingga cepat diantisipasi dan diselesaikan agar permasalahan tersebut tidak meluas.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abdul Razak Rangkuti, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini sangat besar maknanya karena merupakan momentum untuk mempererat jalinan silaturahmi, meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi antara kami sebagai prajurit TNI yang bertugas diwilayah agar terbangun kebersamaan, saling membantu dan saling mengisi sehingga akan memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita sebagai anak bangsa.

Silaturahmi yang telah terjalin dengan baik lagi, yang tidak sekedar hanya untuk mengenal satu dengan yang lainnnya akan tetapi lebih dari itu kita mencoba untuk saling tukar informasi, menyamakan visi dan persepsi tentang berbagai persoalan yang dihadapi, baik dalam konteks kehidupan bermasyarakat maupun pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Kodim. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel