-->

Christian Tehuteru Tatap Muka dengan Masyarakat Tual dan Maluku Tenggara

TUAL, LELEMUKU.COM - Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian K. Tehuteru dalam Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1503/Tual berkesempatan melaksanakan Tatap Muka bersama seluruh elemen masyarakat Tual di Pendopo Walikota Tual, Selasa (13/03).

Dalam kesempatan Tatap Muka tersebut, Danrem memberikan judul tema 'Pilkada Maluku Tenggara (Malra) dan Tual Harus Beda'. 

Judul tersebut diangkat oleh Danrem berkaitan dengan adanya Survey yang menyatakan bahwa Kota Tual adalah Kota peringkat teratas berpotensi terjadinya kerawanan atau konflik saat Pemilukada. 

Untuk itu Danrem mengambil langkah untuk menyikapi hal tersebut dengan mendiskusikan dengan seluruh elemen masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga Pemilukada di Kota Tual dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

Hal ini menurut Dandrem adalah tantangan bagi kita semua untuk dapat merubah potensi rawan menjadi menawan.

“Pilihlah sesuai dengan hati nurani. Apakah pilihan tersebut benar atau salah, doakan dan serahkan sepenuhnya kepada Tuhan, karena Tuhanlah yang menentukan,” ujar Danrem. 

Ia mengatakan berbeda pilihan dan pendapat menurut Danrem sah-sah saja tetapi jangan sampai perbedaan tersebut menimbulkan permusuhan. 

Yang tidak kalah penting menurut Danrem bahwa persaingan dalam pesta rakyat tersebut harus bersih dari politik uang dan fitnah. 

"Hal tersebut harus disampaikan kepada masyarakat, jangan sampai menjatuhkan harga diri sendiri. Himbauan damai dapat disampaikan oleh tokoh masyarakat dalam berbagai kegiatan," kata Dandrem Tehuteru.

Menurut Danrem, masih banyak hal yang lebih penting yang harus dipikirkan untuk Maluku Tenggara dan Kota Tual. Jangan sampai terhambat gara-gara Pilkada. 

"Siapapun yang terpilih itulah yang terbaik untuk rakyat, dan setelah pilkada selesai dengan aman kita bersatu lagi, bersama lagi membangun Maluku Tenggara dan Kota Tual," ungkap dia.

Pada kesempatan tersebut juga Danrem mengungkapkan komitmen TNI untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada bulan Juni mendatang. 

“Di setiap kesempatan saya berkunjung ke satuan bawah, saya selalu menekankan bahwa kami sudah berkomitmen untuk bersikap netral. Jangan sampai ada anggota yang bersikap tidak netral. Jika Bapak Ibu sekalian melihat ada anggota kami yang tidak netral silahkan laporkan kepada Dandim atau langsung kepada saya, maka kami akan menindak tegas anggota tersebut,” ucap Danrem meyakinkan.

Turut Hadir dalam Tatap Muka tersebut Wali Kota Tual yang diwakili oleh Asisten III Kota Tual, Drs. Samsudin Tamher, Bupati Maluku Tenggara yang diwakili oleh Asisten I , M Ingra Tubun, Ketua MUI Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara, Forkopimda Kota Tual dam Kabupaten Malra, Danlanud, Kapolres, Palaksa yang mewakili Danlanal, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta beberapa rekan wartawan. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel