-->

Harga Bawang Merah di Saumlaki Rp50.000 per Kilo

Harga Bawang Merah di Saumlaki Rp50.000 per KiloSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga bawang merah di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku seharga Rp50.000 per kilo.

Menurut salah satu pedagang bumbu di Pasar Olilit, Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Linda Koisine bahwa harga bawang merah belum ada perubahan, masih dijual dengan harga yang sama.

“Harganya tetap Rp50.000 per kilo. Kadang kalau stok kosong pernah dijual sampai Rp75.000. Tapi untuk sekarang harga masih normal, harga begitu saja,” kata Linda saat ditemui Lelemuku.com, pada Jumat (16/03).

Linda mengungkapkan bawang dagangannya dibeli dari pedagang sebelumnya yang dibawa dari Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan harga Rp25.000 per kilonya.

“Bawang merah ini dari pedagang yang beli di Kupang. Saya beli dari mereka dengan harga Rp25.000 per satu kilonya. Sehingga saya jual kembali dengan harga  Rp50.000, kalau yang enceran Rp5.000 per tumpuk,” ungkap dia.

Linda mengutarakan tips agar bawang tersebut tidak mudah busuk dan rusak adalah dengan cara mengeluarkan bawang dari karung dengan segera dan menggantung bawang tersebut di dinding.

“Bawang merah ini cepat susut, jadi saya gantung begini saja supaya dia tidak lembab. Karena kalau di dalam karung selalu lembab dan cepat busuk. Kalau beginii kan kena angin, jadi kering selalu. Tapi jangan dijemur diluar karena cuaca sekarang sedang tidak menentu, kadang hujan dan kadang panas, jadi saya gantung saja,” jelasnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel