-->

401 Pelajar di 3 SMP di Saumlaki Siap Lakukan UNBK

401 Pelajar di 3 SMP di Saumlaki Siap Lakukan UNBKSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengatakan ada 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di MTB yang menyatakan diri siap untuk mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 23 hingga 26 April 2018.

3 sekolah tersebut adalah SMP Negeri 1 Tanimbar Selatan (Tansel) dengan jumlah 149 siswa, SMP Paulus Saumlaki berjumlah 182 siswa dan SMP Kristen Saumlaki sebanyak 70 siswa dengan total 401 siswa dan sisiwi .

“Dari sebanyak 61 SMP di Kabupaten MTB yang akan menyelenggarakan ujian dengan jumlah peserta sebanyak 2.623 siswa dan yang menyatakan siap untuk menyelenggarakan UNBK ada tiga sekolah,”ujar Pejabat Pelaksana Teknis kegiatan (PPTK) Penyelenggara Ujian Akhir Semester (UAS) dan UN Tingkat SMP dan Ujian Sekolah tingkat Sekolah dasar (SD), yang juga selaku Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar Dispenbud MTB, Herman Yoseph Kelbulan, S.Pd saat diwawancarai Lelemuku.com di ruang kerjanya, pada Selasa (03/04) lalu.

Ia mengatakan Dispenbud sangat bersyukur karena untuk pertama kalinya tingkat SMP menyatakan kesiapan untuk mengikuti UNBK walau masih ada kekurangan.

“Tahun ini tiga sekolah sudah mulai maju karena fasilitas memadai, mereka sangat siap walaupun ada kekurangan. Yaitu di SMP Paulus masih beli pulsa dan di SMPN 1 meminjam di SMKN 1. Mereka meminta untuk mengikuti UNBK,” kata Kelbulan.

Sebelumnya PPTK penyelenggara UAS dan UN ini mengungkapkan secara khusus tiga sekolah tersebut telah menandatangani surat peryataan kesanggupan, yang berisi tentang kesiapan mengikuti UNBK dan bersedia menerima konsekwensinya.

“Dispenbud berharap sekolah-sekolah ini mempersiapkan diri dengan matang karena mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik. Juga sudah mendatangani surat peryataan kesanggupan, kami berharap UNBK akan berjalan dengan lancar,” harap dia. (Aksamina Masela)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel