Hendrata Thes Ingin Kembangkan Wisata Bahari di Kepulauan Sula

Baca juga:

JAKARTA, LELEMUKU.COM -   Hendrata Thes ingin kembangkan Kabupaten Kepulauan Sula sebagai destinasi wisata bahari dengan mengandalkan potensi yang dimiliki daerah. 

“Kami ingin beda dengan destinasi wisata bahari Wakatobi ataupun Raja Ampat. Untuk itu kami memerlukan dukungan Kemenpar melakukan kajian terhadap keunggulan destinasi Sula sebagai daya tarik pariwisata Kepulauan Sula,” kata Hendrata Thes saat jumpa pers persiapan even Festival Maksaira 2018, di Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar, Senin (09/04).

Salah satu upayanya adalah dengan melakukan kegiatan Festival Maksaira 2018 yang merupakan sebagai event atraksi wisata budaya dan bahari. Ciri khas dari festival ini adalah  kegiatan lomba mancing ikan kerapu dengan lokasi mancing di Pantai Desa Wai Ipa hingga pantai Desa Bajo. 

Dikatakan iven yang telah memasuki tahun ketiga dan akan dicatatkan sebagai pemecahan rekor MURI untuk peserta memancing ikan kerapu terbanyak yang ditargetkan diikuti sebanyak 3000 peserta di tahun 2018 ini, dimana tahun 2017 diikuti oleh 1700 peserta.

“Upaya penciptaan Rekor Muri ini sebenarnya bukan yang pertamanya dilakukan, karena tahun 2015 penghargaan MURI pernah diraih oleh Kabupaten Kepulauan Sula untuk event membakar ikan secara bersama-sama sepanjang 15 kilometer,” kata Hendrata Thes.

Festival Maksaira 2018, akan berlangsung di Pantai Wai Ipa sampai dengan pantai Desa Bajo, Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara pada hari Minggu, 15 April 2018, pukul 14.00-18.00 WIT 

Kabupaten Kepulaun Sula mempunyai potensi sebagai destinasi wisata bahari khususnya untuk diving dan fishing, namun demikian perlu dilakukan kajian secara holistik apa yang menjadi ciri khas dan keunggulan daerah ini, untuk dikembangkan menjadi wisata minat khusus atau special interest tourism. (Kemenpar)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...