-->

Ini Klarifikasi Pemda MTB Terkait Sumber Dana Bansos di Tempat Ibadah

Ini Klarifikasi Pemda MTB Terkait Sumber Dana Bansos di Tempat IbadahSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengklarifikasi sumber dana bantuan sosial (Bansos) yang diberikan oleh Bupati Fatlolon pada tempat ibadah beberapa waktu lalu.

“Sehubungan dengan adanya pertanyaan masyarakat terkait sumber dana bantuan sosial untuk tempat ibadah yang beberapa waktu lalu diberikan langsung oleh Bupati Maluku Tenggara Barat, maka dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut,” kata Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten MTB melalui profil facebook Pemkab Maluku Tenggara Barat, pada Jumat (06/04).

Dalam rilis tersebut Diskominfo MTB mengungkapkan bahwa sumber dana bansos yang diberikan oleh Bupati Fatlolon tersebut adalah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) MTB.

“Bantuan hibah atau bansos yang selama ini diserahkan oleh bupati pada setiap kesempatan kunjungan kerja atau dalam agenda-agenda pemerintah lainnya di kecamatan atau desa, seluruhnya bersumber dari APBD Kabupaten MTB,” ungkap rilis tersebut.

Diskominfo juga menegaskan bahwa pemberitaan bansos yang dilakukan merupakan tanggungjawab Pemkab MTB dalam transparansi pengelolahan keuangan daerah yang sudah diatur dalam ketentuan perundang-undangan.

“Pemberitaan hibah atau bansos secara simbolik ini dilakukan adalah tanggung jawab pemerintah daerah. Dilaksanakan untuk menjamin adanya transparansi pengelolahan keuangan daerah. Sekaligus agar pada kesempatan yang sama masyarakat penerima dapat diarahkan untuk memanfaatkannya dengan baik, serta patuh terhadap ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tegas rilis itu.

Ini Klarifikasi Pemda MTB Terkait Sumber Dana Bansos di Tempat IbadahDiskominfo juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kepulauan Tanimbar agar mampu memberikan kritikan yang menbangun sehingga ada solusi demi pembangunan Kabupaten MTB yang lebih baik.

“Dengan ini himbauan kepada seluruh masyarakat MTB maupun pengguna media sosial facebook lainnya agar kritikan yang diberikan dapat bersifat membangun/konstruktif serta ada solusi yang sekiranya dapat memecahkan suatu permasalahan sehingga kita dapat berbenah menuju MTB yang lebih baik seperti yang dicita-citakan bersama,” tutup rilis media itu.

Sebelumnya diketahui dari rilis media Bagian Humas Setda MTB melalui halaman facebook Bupati Fatlolon bahwa Bupati Fatlolon memberikan bantuan untuk percepatan pembangunan pastoran di Gereja Katolik Santo Mathias Saumlaki pada Jumat (30/03), Bantuan dana Paskah untuk Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Jemaat Lahai-Roi Saumlaki pada Sabtu (31/03) dan bantuan dana pembangunan di Gereja Katolik di Desa Alusi Bukjalim, Kecamatan Kormomolin pada Minggu (01/04). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel