-->

Jadwal Pelayaran KM Lauser Terkendala Cuaca

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) (Persero) Sub Cabang Saumlaki menyatakan mundurnya jadwal pelayaran Kapal Motor (KM) Leuser ke Pelabuhan Saumlaki akibat kendala cuaca.

Menurut Kepala PT. Pelni Sub Cabang Saumlaki, Obednego Manuhuwa, mundurnya jadwal KM Lauser yang harusnya tiba pada tanggal 24 Maret lalu dari jalur Merauke menuju Agats, Timika, Dobo, Larat dan Saumlaki tersebut akibat masalah badai.

“Seharusnya kapalnya tiba sesuai jadwal. Tetapi Kapal Leuser hadapi cuaca buruk dari Merauke ke Timika, sehingga ada kerusakan-kerusakan teknis pada mesin,” ujar Obed kepada Lelemuku.com pada Kamis (29/03).

Dikatakan akibat kerusakan mesin. Kapal tersebut diperbaiki oleh para petugas di Pelabuhan Poumako, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua dari tanggal 22 hingga 25 Maret 2018.

“Perbaikan di Timika sampai tanggal 25. Setelah petugas dari pusat turun memperbaiki, didapati ada salah satu kemudi kapal yang hilang sehingga membuat kapal alami kendala operasi,” jelas dia. 

Dengan kondisi mesin yang rusak, pelayaran selanjutnya menuju Dobo dan Larat, kapal tersebut tidak menerima penumpang. 

“Sebab kami berusaha untuk menjaga jangan sampai dalam pelayaran ada hal-hal yang tidak kami inginkan terjadi di laut karena kapal sudah dalam posisinya kerusakan mesin. Jadi saat tiba di Saumlaki pada Selasa (27/03), kapal itu  datang itu hanya turunkan penumpang yang datang dari Merauke,” jelas dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel