-->

Diskominfo Maltra Gelar Lounching dan Sosialiasi Aplikasi e-Office siMAYA

Diskominfo Maltra Gelar Lounching dan Sosialiasi Aplikasi e-Office siMAYA
LANGGUR, LELEMUKU.COM - Perwujudan Pelayanan Publik khususnya Tata Kelola Administrasi Perkantoran yang selama ini berjalan secara konvensional atau manual mulai dibenahi Pemerintah Daerah Maluku Tenggara melalui inovasi yang dilakukan Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan ke XVIII Tahun 2018 asal Instansi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Maluku Tenggara (Maltra) Dominicus Foudubun. 

Kegiatan Sosialisasi dan Louncing Aplikasi e-Office siMAYA secara Internal Di Dinas Kominfo Malra ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kominfo Maluku Tenggara, Karolus Maturbongs, di Ruang Media Center Kominfo, Selasa (15/5).

Pada kesempatan tersebut Kadis Karolus Maturbongs mengatakan bahwa Inovasi yang dilakukan melalui Aplikasi e-Office siMAYA akan mengantarkan daerah ini keluar dari tata kelola naskah dinas konvensional/manual yang selama ini dilakukan oleh semua OPD di Maluku Tenggara, sehingga diharapkan sistem ini membantu pelayanan publik secara profesional dan cepat yang juga menjawab persaingan era digital saat ini dimana Instansi teknis mampu membuat terobosan-terobosan terbaru dalam Pembangunan bidang IT.

 Terkait Pelaksanaan Sosialisasi dan Lounching Internal penggunaan Aplikasi e-Office siMAYA, Maturbongs mengatakan Aplikasi e-Office siMAYA belum dilaksanakan oleh Kabupaten-Kota di Provinsi Maluku maupun di sebagian besar daerah di Indonesia. Oleh sebab itu Dinas Kominfo tetap mendorong dan memberikan dukungan atas Inovasi ini karena berdampak besar dalam pelaksanaan administrasi pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara.

Oleh sebab itu Kadis Kominfo mengharapkan agar Peserta Sosialisasi Internal dapat mengikuti sebagai penguatan SDM Kominfo sendiri dan Dinas Kominfo sebagai Instansi Pengelola dan Pembina Sistim e Govermen  harus memberikan pendampingan kepada semua OPD khususnya bagi tujuh OPD Pilot Project yang nantinya menjadi OPD Percontohan yang hari ini dimulai dari Dinas Komunikasi dan Informatika.

Selain itu Project Leader, Dominicus Foudubun,SE yang melakukan inovasi ini saat menyampaikan materi sosialisasi mengatakan bahwa target capaian pada tahun 2019 semua OPD mengelola Naskah Dinas secara Elektronik, Ia juga memberikan simulasi dan demonstrasi penggunaan Aplikasi e-Office siMAYA kepada Peserta sebagai bagian dari Penguatan SDM Pengelola Aplikasi ini. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diikuti 20 Peserta baik Pejabat Eselon III dan IV maupun sejumlah staf yang ada di Dinas Kominfo Maluku Tenggara. (DiskominfoMaltra)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel