-->

Joice Fatlolon Dukung Tanimbar Cerdas Berkarakter

Joice Fatlolon Dukung Tanimbar Cerdas BerkarakterSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Joice Fatlolon Pentury mendukung gerakan pendidikan Tanimbar Cerdas Berkarakter (TCB) yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) MTB.

“Saya sangat mendukung program pemerintah daerah melalui Dispenbud ini, karena sangat penting anak-anak kita harusnya bukan hanya cerdas saja tapi harus berkarakter, ” kata dia saat diwawancarai awak media di kediaman Pendopo Rumah Bupati, pada Sabtu (21/04) lalu.

Ia menjelaskan melalui gerakan pendidikan TCB dimana lewat tiga program penting, yaitu menciptakan sekolah bebas telepon genggam, bina harmonis keluarga dan jam belajar malam anak adalah kunci menciptakan generasi penerus Kepualauan Tanimbar yang cerdas tetapi punya karakter yang tangguh.

“Maksudnya takut Tuhan dengan menghormati orang tua dan menghargai sesama itu yang paling penting yang harus di tekankan. Hanya untuk menghasilkan anak yang pintar yang bermoral,” jelas Ny. Joice.

Ketua TP PKK MTB ini mengungkapkan selama ini para siswa selalu dituntut untuk meningkatkan pengetahuannya menjadi pribadi yang pintar saja tetapi pendidikan karakter dikesampingkan. Ny.Fatlolon inipun menghimbau kepada seluruh orang tua dan para pendidik untuk bersama-sama membentengi putra-putri penerus Bumi Duan Lolat dengan berperan penuh dalam mendukung program tersebut.

 “Mari kita membentengi kita punya anak-anak dengan pendidikan Tanimbar Cerdas Berkarakter ini,” himbau ia.  

Gerakan Pendidikan TCB sendiri akan dicanangkan oleh Pemda Kabupaten MTB, pada Rabu (02/05) dimana bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel