-->

Negeri Hitu dan Wakal Sukseskan Kamtibmas Jelang Ramadhan dan Pilkada

Negeri Hitu dan Wakal Sukseskan Kamtibmas Jelang Ramadhan dan PilkadaAMBON, LELEMUKU.COM - Menjelang datang nya bulan suci Ramadhan dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masyarakat dari Negeri Hitu dan Negeri Wakal Kabupaten Maluku Tengah melakukan pertemuan dengan tema Bersinergi menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang Aman, damai dan kondusif serta menangkal isu Sara dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan dan Pilkada serentak 2018 di Aula Kantor Polres Pulau Ambon dan P.p Jl. Dr. Latumenten, No. 10, Kel Waihaong, Kecamatan, Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (07/05).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlattu Leleurry mengungkapkan apresiasi atas deklarasi damai tersebut.

"Dengan adanya Mediasi deklarasi damai antara kedua desa ini sangat bagus dan baik sehingga saya sangat berterima kasih kepada Dandim 1504/Ambon dan Kapolres Pulau Ambon yang telah menggelar mediasi deklarasi damai," ujar dia.

Sementara itu Dandim Ambo, Letkon Fendri Novyanto Raminta mengharapkan dengan tibanya bulan suci ramadhan mari kita sama-sama saling memaafkan hilangkan rasa dendam antara sesama. 

"Saya dengan kapolres mempunyai suatu niat yang tulus membuat kegiatan yang baik untuk mewujudkan kedamaian antara kedua desa, mari kita menjaga keamanan dilingkungan kita sekarang, seperti halnya niat kami berdua Tulus untuk membuat Maluku yang aman dan damai,” ujar Dandim.

Dengan adanya kamtibmas ini kita dapat melihat kedepan yang penuh dengan keharmonisan, kebersamaan dan kedamaian jangan lagi melihat kebalakang yang kelam dan sering beradu otot.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Maluku Tengah, Bpk. Marlattu Leleurry, Dandim 1504/Ambon, Letkol Inf Fendri Novyanto Raminta, Kapolres P. Ambon dan P.p Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, Kapolsek Leihitu Iptu D Ja'far Lessy, Camat Leihitu, Bpk. Amis Supaliu, Kepala Dinas Kesbangpol, Pejabat Bapak Raja Hitu ,Bpk Edwin Slamet, Bapak Raja Wakal, Ahadja Sunet dan serta ke dua tokoh masyarakat 20 Orang. (Pendam151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel