-->

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon Gelar Lomba Cipta Menu

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon Gelar Lomba Cipta Menu
AMBON, LELEMUKU.COM - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon, Provinsi Maluku bersama Dinas Perikanan dan Kelautan serta Tim Penggerak PKK  menggelar Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan Masakan Serba Ikan Tahun 2018.

Lomba  yang dibuka oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy ini berlangsung di Gedung Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Sabtu (23/6).

Lomba Cipta Menu ini diikuti oleh 10 Peserta yang mewakili 5 Kecamatan di Kota Ambon, dengan menghadirkan Chef Muto (Kungfu Chef) sebagai Ketua Tim Juri.

Dalam sambutannya sebelum membuka lomba tersebut,Walikota menjelaskan, lomba Cipta Menu B2SA dan Masakan serba ikan bermanfaat karena memberikan pemahaman tentang bagaimana menyajikan suatu masakan yang sesuai dengan standart gizi dan kebutuhan tubuh.

Walikota menambahkan, Kualitas Sumber Daya Manusia ditunjang dari gizi yang baik. Memasuki era persaingan yang begitu luar biasa, pendidikan merupakan kata kunci. dan masyarakat yang bergizi baik akan berimplikasi pada kualitas pendidikan yang baik.

Diharapkan, setelah lomba ini, para peserta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sesehari dimulai dari lingkungan keluarga dan sekitar.

Dari hasil penilaian tim juri, lomba yang terbagi menjadi 2 kategori, yakni Lomba Cipta Menu B2SA dimenangkan oleh, Kecamatan Sirimau (Juara I), Kecamatan Leitimur Selatan (Juara II), Kecamatan Baguala (Juara III) dan Lomba Masak serba ikan, dimenangkan oleh, Kecamatan Baguala (Juara I), Kecamatan Nusaniwe (Juara II) dan Kecamatan Teluk Ambon (Juara III). (DiskominfoAmbon).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel