-->

Banjir di Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano AJak Warga Bersatu

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pasca Hujan yang terjadi di Kota Jayapura, Provinsi Papua sehingga berdampak banjir dan longsor di pemukiman warga dan sarana umum, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano MM., mengajak warga Kota Jayapura bersatu mengatasi persoalan ini.

“Saya minta kepada masyarakat yang terkena musibah jangan saling menyalahkan, satu dengan yang lain, tapi mari kita bersama-sama untuk menangani masalah ini,”kata Wali Kota yang akrab disapa BTM, saat meninjau lokasi banjir di Perumahan Puskopad kotaraja, Sabtu (23/2).

Selain curah hujan tinggi, musibah yang terjadi akibat banjir di kawasan Pemukiman warga di Organda, perumnas IV padang Bulan, Cikombong Perumahan Murah dan BTN Puskopad, diakibatkan oleh penyempitan saluran air.

Untuk penanganan awal, pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Jayapura bersama personil Polres Jayapura Kota melakukan evakuasi warga menggunaan perahu karet ke lokasi yang aman. Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum akan menyelesaikan material longsor yang menutup bahu jalan dengan bantuan Balai wilayah sungai Provinsi Papua.

“Saya minta Dinas Pekerjaan Umum dan kebersihan untuk melakukan pemebersihan semua ruas jalan, dan dikawasan perumahan Puskopad, Dinas Sosial akan memasang tenda untuk menampung sementara untuk korban banjir,”jelas Wali Kota. (HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel