-->

Cipta Kamtibmas di Jayapura, Benhur Tomi Mano Pimpin Patroli Gabungan

Cipta Kamtibmas di Jayapura, Benhur Tomi Mano Pimpin Patroli GabunganJAYAPURA, LELEMUKU.COM – Menindaklanjuti hasil rapat antara Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Provinsi Papua dengan Muspida Kota Jayapura yang dipimpin langsung Wali Kota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM., Kamis (21/2), tentang rencana patroli gabungan dan dibentuknya tim terpadu cipta kamtibmas di Kota Jayapura.

Untuk realisasinya guna memberikan rasa aman, nyaman, bagi warga kota jayapura,  digelarlah apel perdana tim terpadu yang dipusatkan di taman Yosudarso Imbi, Distik Jayapura Utara, Sabtu 23 Februari 2019.

Kapolres Jayapura Kota,  AKBP. Gustav R. Urbinas, SH., S.I.K  dalam arahan saat memimpin apel tersebut mengatakan, pada prinsipnya Polri dan TNI siap mendukung program yang digagas oleh Wali Kota Jayapura dengan dibentuknya tim terpadu menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Jayapura.

“Kegiatan ini sifatnya patroli dan penegakan hukum terhadap masyarakat yang melanggar hukum, serta menanggapi dengan cepat laporan dari masyarakat saat tim gabungan ini beroprasi, tim terpadu ini akan terus berjalan sepanjang tahun 2019 dan rutin digelar,” tutur Kapolresta Jayapura.

Lanjut Kapolresta Jayapura, kegiatan Patroli tim terpadu cipta kamtibmas ini akan beroprasi pada malam hingga dini hari, dan direncanakan minimal dua kali dalam seminggu dengan hari yang akan diacak, sebelumnya Polresta Jayapura jajarannya telah rutin berpatroli setiap malam minggu.

Patroli gabungan yang akan dilakukan, bertujuan menekan kriminalitas yang marak terjadi di kota Jayapura, terutama bagi pengguna minuman keras.

Kapolresta Jayapura juga menuturkan, kegiatan patroli tim gabungan antara TNI-POLRI dan Pemkot Jayapura ini juga untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif yang akan digelar pada bulan 17 April 2019.

Apel tim gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R. Urbians, serta dihadiri oleh Komandan Kodim 1701/Jayapura, Letkol Inf. Johanis Parinussa, Kepala Pengadilan tinggi, KasatPol PP Kompol Muhsin Ningkeula, Brimob Polda Papua, Lantamal X Jayapura, serta jajaran OPD dilingkup Pemerinta kota Jayapura. (HumasJayapuraKota)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel