Indonesian Youth Updates dan Almaviva Indonesia MoU Bidang IT dan Aplikasi Online

Baca juga:

Indonesian Youth Updates dan Almaviva Indonesia MoU Bidang IT dan Aplikasi OnlineJAKARTA, LELEMUKU.COM –  Peduli dengan dunia kepemudaan di tanah air, perusahaan informasi dan teknologi (IT) terbesar di Italia, Almaviva melakukan kerjasama dengan organisasi kepemudaan Indonesia, Indonesian Youth Updates (IYU) .

"Indonesian Youth Updates (IYU), yang berlokasi di daerah Matraman, Jakarta Timur, menandatangani Surat Perjanjian Kerja Sama dengan AlmavivA sebagai salah satu bentuk Kepeduliannya terhadap dunia kepemudaan di tanah air, khususnya di bidang digital dan IT, dalam mempersiapkan generasi muda Indonesia yang handal guna merespon tantangan jaman di era revolusi industri 4.0," kata President & Founder of Indonesian Youth Updates (IYU), Ruben Frangky Oratmangun dalam rilis yang diterima Lelemuku.com pada Senin (25/2).

Ia menyatakan kerjasama IYU dengan perusahaan bermoto "Digital Absolute" ini karena identik dengan inovasi digital dan teknologi informasi, memiliki jaringan luas, keahlian unik, riset ilmiah dan pengetahuan mendalam tentang berbagai sektor pasar publik dan swasta. Hal-hal yang menjadi faktor pendukung yang membuat Grup Teknologi Informasi dan Komunikasi terkemuka Italia semakin terdepan dalam mencapai targetnya.

“Kami memilih Almaviva, karena platform perusahaan ini memiliki teknologi yang perfect, dan dapat diakses secara Nasional maupun Global,” ujar Ruben.

Ia menyatakan tersedia 220 lebih developer yang sekarang dimiliki oleh Almaviva Indonesia, dengan skill dan kapasitas yang mumpuni. Platform aplikasi online, akan digunakan oleh para para user (pengguna) dan juga berbagai stakeholders atau decision maker di Indonesia, termasuk oleh IYU.

"Konsep dan platform bisnis yang inovatif sementara kita gagas untuk implementasinya pada tahun ini, dengan berbagai indikator dan  opsi segmentasi yang menjadi target kita berdasarkan survey yang dilakukan nanti. Ya, semoga tahun ini sudah bisa terealisasi dan berdampak positif bagi banyak orang," harap dia.

Hadir di Indonesia sejak tahun 2018, Indonesian Youth Updates (IYU) diinisiasi oleh Ruben Frangky Darwin Oratmangun dan Harsen Roy Tampumori dengan 4 orang Executive Board dengan tiap tugas yang berbeda dengan fokus utama adalah multi sectoral partnership pada Political - Security, Business - Investment, Social - Culture dan IT - Telecommunication.

"Namun untuk saat ini, fokus kita pada layanan kerja sama berbasis teknologi (IT) aplikasi, yaitu lapak online yang saling terintegrasi dalam satu sistem, seperti e-commerce, startup, dan e-business, yaitu marketplace bisnis, inkubatorbisnisonline yaitu layanan bimbingan bisnis on-demand, canvas bisnis online yaitu belajar online mengenai business plan dan riset pasar serta digital businesscamp yaitu e-learn, e-talk, e-chat di dalam grup bisnis dengan tutor standby," tutup Ruben.

Indonesian Youth Updates dan Almaviva Indonesia MoU Bidang IT dan Aplikasi OnlineSelanjutnya  Direktur PT. AlmavivA Indonesia, Effendi Shah Reza pada kesempatan yang sama menyatakan perusahaan yang beroperasi secara global dengan kantor pusatnya di Roma, Italia, 40 kantor lainnya tersebar di Italia dan 62 cabang di luar negeri, yakni di Brasil, Amerika Serikat, Cina, Kolombia, Tunisia, Rumania, Belgia dan Indonesia ini sangat memperhatikan pengembangan teknologi melalui kemitraan dengan para pemimpin dunia.

"Kerja tim sangat penting bagi Grup kami di semua tingkatan. Inilah sebabnya mengapa kami telah membentuk kemitraan dengan para pemimpin dunia, khususnya di bidang IT  dan mampu menawarkan kepada para pelanggan solusi-solusi terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka," kata dia.

Ia menjabarkan dengan 42.000 karyawan, 10.000 di Italia dan 32.000 di luar negeri menjadikan AlmavivA adalah grup Italia swasta terbesar ke-5 dalam hal karyawan di seluruh dunia, dengan total penjualan sebesar 772 juta Euro pada 2017.

"Fokus kami pada layanan berbasis teknologi digital. Sebagai penyedia layanan jasa aplikasi online (iridaware) yang sudah digunakan oleh beberapa negara dan perusahaan yang menjadi mitra kami," jelas dia.

Ditegaskan, dukungan kepada IYU merupakan upaya mendukung pertumbuhan pengetahuan tentang IT di Indonesia, terutama melalui generasi muda.

"AlmavivA mendukung proses pertumbuhan negara dan mengambil tantangan yang harus dihadapi perusahaan agar tetap kompetitif di era Absolute Digital, dengan berinovasi model bisnis, organisasi, budaya perusahaan, dan sistem ICT sendiri". (Albert Batlayeri)
loading...
Bagi ke WA Bagi ke G+

Redaksi menerima kiriman berita/video/foto amatir melalui email: redaksi@lelemuku.com atau whatsapp : +621343199624. Kiriman Berita/video/foto wajib disertai dengan biodata lengkap pengirim dan akan melalui proses moderasi.

Redaksi : redaksi@lelemuku.com
Iklan : iklan@lelemuku.com

Berita Pariwisata

Loading...
loading...