Abdul Ghani Kasuba Hadiri Pemilu Run 2019 di Taman Nukila Ternate

Abdul Ghani Kasuba Hadiri Pemilu Run 2019 di Taman Nukila TernateTERNATE, LELEMUKU.COM - Jelang hari pencoblosan pada Pemilu 2019 pada 17 April 2019 yang sudah didepan mata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku Utara (Malut) terus melakukan sosialisasi, termasuk menggelar Pemilu RUN 2019 pada hari Minggu (07/04/2019) yang dipusatkan di Taman Nukila, Kota Ternate.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, bertujuan untuk mengajak masyarakat, terutama para pemilih pemula agar ikut aktif melibatkan diri dalam memberikan Hak Pilih mereka.

Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba, dalam sambutannya saat meresmikan acara dengan tema “Pemilu Berdaulat Negara Kuat” itu, menghimbau kepada masyarakat/warga yang telah memiliki hak pilih agar tidak menyia-nyiakan kesempatan yang berlangsung sekali dalam lima tahun ini.

“Seluruh masyarakat yang memiliki hak suara harus ikut Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, kita harus mengingatkan orang-orang yang berada disekitar lingkungan kita, termasuk saudara/keluarga, untuk turut serta dan mengambil bagian dalam momen penting ini,” jelas Gubernur.

Menurut Gubernur, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan Pemilu, khususnya dalam pemberian hak suara, karena hal itu dapat menentukan arah pembangunan lima tahun yang akan datang.

“Pemilu harus sukses, saya mengajak kita semua, untuk menjaga keamanan serta solidaritas, sehingga pelaksanaan pemilu tetap diutamakan demi kepentingan bangsa dan negara,” seruan Gubernur.

Sementara itu, Ketua KPU Maluku Utara, Sahrani Somadayo dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Malut menyambut Pesta Demorasi ini dengan gembira, tidak bersitegang. “Jangan Golput, kalau Golput maka orang-orang yang kita harapkan dan menurut kita baik tidak akan terpilih” ujarnya.

Turut hadir dalam acara yang dikemas melaui jalan santai dan senam Zumba tersebut diantaranya, Kapolda Malut, BrigjenPol Suroto, Danrem 152/Babullah Kol.Inf.Endo Satoto, Bawaslu Malut dan masyarakat umum sebagai peserta Pemilu RUN 2019. (DiskominfoMalut) berita terbaru dari Lelemuku.com
Abdul Ghani Kasuba Hadiri Pemilu Run 2019 di Taman Nukila Ternate Abdul Ghani Kasuba Hadiri Pemilu Run 2019 di Taman Nukila Ternate Reviewed by Admin Web on 3:54 AM Rating: 5

Info Terbaru

Loading...
Powered by Blogger.