-->

Lukas Enembe Minta Satpol PP Provinsi Papua Ikut Sukseskan Pemilu 2019

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe menilai peranan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sangat vital dalam menunjang pelaksanaan Pemilu Presiden dan Legislatif.

Untuk itu, dia berharap seluruh aparatur Satpol PP di bumi cenderawasih agar mampu mengambil peran dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut. Sehingga dapat tepilih pemimpin negara yang amanah dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Yang pasti aparatur Satpol PP, merupakan ujung tombak pemerintah dalam menyukseskan pemilu. Karena Satpol PP ini kan ada di setiap kabupaten/kota bahan provinsi. Sehingga perannya dirasakan sangat penting,” terang Lukas pada apel gelar pasukan gabungan Satpol PP dalam rangka pengamanan pelaksanaan Pilpres dan Pileg, di Halaman Kantor Gubernur Dok II, Jayapura, pekan lalu.

Senada disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa. Menurutnya, Satpol PP tak hanya bertugas menegakkan peraturan daerah. Namun wajib ikut mengawal pelaksanaan Pemilu bersama institusi terkait, seperti KPU dan Bawaslu.

“Sehingga dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan gabungan ini sudah menunjukkan telah terjalinnya konektivitas antar berbagai institusi negara di Bumi Cenderawasih dalam upaya menyukseskan pemilu tahun ini.”

“Dengan demikian, ini menepis isu pemboikotan atau golongan putih (golput) yang disebut-sebut akan terjadi di Papua,” terangnya.

Doren Wakerkwa menambahkan, apel gelar pasukan gabungan antara Satpol PP, TNI dan Polri ini dalam rangka menunjukkan kesiapan Bumi Cenderawasih menjelang pelaksanaan pilpres juga pileg 2019.

Dengan demikian diharapkan aparatur Satpol PP seluruh Papua dapat mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg bersama TNI/Polri maupun pihak penyelenggara pemilu. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel