-->

Tim Pencari PTFI Temukan Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin Rasyad

Tim Pencari PTFI Temukan Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin RasyadTIMIKA, LELEMUKU.COM - PT. Freeport Indonesia (PTFI) menyatakan tim pencari pada Sabtu (06/04/2019) dini hari, telah menemukan 2 jenazah karyawannya yang tertimbun longsor sejak Rabu (03/04/2019) saat bekerja di tambang bawah tanah, .

"Pada 6 April 2019 dini hari, tim penyelamat tambang PTFI telah berhasil menemukan jenazah dari dua orang karyawan Departemen Ore Flow yang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi di Ore Bin 6, pada Rabu, (3/4) lalu," ujar VP Corporate Communication PTFI, Riza Pratama dalam statemen medianya.

Dikatakan kedua jenazah akan diberangkatkan ke Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, dan Kota Jayapura, untuk dimakamkan di kampung halamannya.

"Segenap keluarga besar PTFI menyampaikan duka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada kepada keluarga yang ditinggalkan," ungkap dia.

Menurut informasi yang dihimpun Lelemuku.com insiden terjadi ketika karyawan sedang melakukan perbaikan pada sebuah conveyor atau jalur 66 feeder di area Ore Bin 6, Mile Post (MP) 74, Grassberg., Tembagapura tiba-tiba material dari Pit Grasberg keluar dengan cepat dan terjadi longsor bebatuan dan menimpa beberapa karyawan.

Dilaporkan karyawan yang tertimbun yaitu Kawi Yanto Waroy dan Taufik Adnin Rasyad. Sementara dua karyawan lainnya bernama Mesky Kambuan dan Yohanis Yoku selamat.

Jasad korban pertama ditemukan sekitar pukul 01.45 WIT, sementara . Jasad kedua ditemukan sekitar 06.00 WIT.

Kedua jenazah lalu dibawa ke RS Tembagapura untuk dilakukan autopsi dan selanjutnya diterbangkan ke daerah asal masing-masing. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel