-->

Tim Penyuluh Covid-19 Raja Ampat akan Terjun Langsung ke Masyarakat

WAISAI, LELEMUKU.COM – Selain menerbitkan Surat Edaran perpanjangan masa kerja ASN dari atau di rumah dan libur sekolah (TK/PAUD hingga tingkat kuliah) sampai dengan tanggal 21 April 2020, Pemerintah Daerah Raja Ampat juga akan mengirim Tim Penyuluh Covid-19 ke empat lokasi strategis.

Tim Penyuluh terdiri dari Tim Kesehatan (Petugas Medis/Perawat), Pimpinan OPD, TNI, POLRI dan Satpol PP. Mereka akan bergerak ke empat lokasi utama melakukan sosialisasi Covid-19, upaya pencegahan dan sosialisasi Maklumat KAPOLRI.

“Selain Distribusi ADP dan sembako, Tim akan menyampaikan hal-hal penting dalam bahasa sederhana sehingga bisa diterima oleh masyarakat. Menyampaikan informasi akurat tentang Covid-19 dan upaya pencegahannya dan Tim Polres Raja Ampat menyampaikan maklumat KAPOLRI” tegas Sekda Yusuf Salim, M.Si, saat membuka rapat koordinasi teknis di Aula Wayag, Senin 06/04/20.
Rapat ini dihadiri Bupati Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat, Kapolres Raja Ampat, Para Pimpinan OPD.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE menyatakan Pemerintah Daerah terus melakukan upaya-upaya setrategis guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Raja Ampat.

“ Pertama, Kita terus bersinergi, berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Propinsi. Sekolah tetap diliburkan dan ASN kerja dari/di rumah sampai tanggal 21 April, Distribusi sembako, APD, Sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat, Pengawasan pada pintu-pintu masuk, dan kegiatan lainnya, tidak hanya di kota Waisai tetapi juga di Distrik atau Kampung” jelas Bupati AFU.

“Tim harus bisa menyampaikan informasi-informasi akurat bagi masyarakat kampung, berikan pemahaman yang baik. Kita juga bagi sembako dari rumah ke rumah. Kita turun meskipun dalam keadaa cape dan keterbatasan, kita tetap turun dan penuh semangat” harap AFU.

Hal lain yang ditegaskan AFU yakni sinkronisasi data mulai tingkat Kampung, Distrik hingga Kabupaten.

“Kita perlu menyiapkan dan menyampaikan data lewat satu pintu sehingga informasi-informasi yang disebarkan akurat dan tidak menciptakan kepanikan atau kepanikan di tengah masyarakat” tegas AFU.

Berikut Jadwal Keberangkatan dan Lokasi Kegiatan Tim Penyuluh Covid-19 Kabupaten Raja Ampat pada Selasa, 07/04/20, yaitu Tim 1 di Teluk Mayalibit-Waige- Timur-Wawarbomi, Waigeo Utara-Supnim, Tim II di Salawati-Batanta, Tim III di Waigeo Selatan-Meosmansar-Waigeo Barat- Waigeo Barat Daratan-Kofiau dan Tim IV di Misool Raya. (HumasRajaAmpat)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel