-->

Hartanto Bagi Sembako dan 1.000 Masker Lanal Saumlaki ke Masyarakat Larat

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pangkalan TNI AL (Lanal) Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Desa Ridol, Pulau Larat, Kecamatan Tanimbar Utara (Tanut) pada Rabu (13/05/2020).

Hal tersebut digelar berdasarkan Peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), maka pedoman PSBB di terapkan dalam rangka percepatan penanganan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (COVID-19), maka Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M. Tr. Han menindaklanjuti dengan memerintahkan staf beserta jajaran untuk gelar kegiatan COVID-19, Bhakti Sosial serta ketahanan pangan di lingkungan wilayah kerja masing-baik, yaitu di Pos TNI AL Larat, Pos TNI AL Selaru, Pos TNI AL Marsela dan di Mako Lanal Saumlaki.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto M. Tr. Han dan didampingi sejumlah perwira Lanal seperti Pasintel Kapten Laut (P) Agus Haryanto, Lettu Laut (P) Hasanul Ardi, Letda Laut (K) Heka Setyo Arianto dan Letda Laut (S) Hanung Sasongko, SE mulai pukul 10.30 WIT dan dihadiri oleh Penjabat kepala Desa (kades) Ridol S. Wafat, Ketua BPD Ridol Toni Batlayeri dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Danlanal Saumlaki dan anggota pun menyerahkan sembako kepada keluarga kurang mampu dan membagi 1.000 masker kepada warga masyarakat di sekitar lingkungan Pos TNI AL Larat.

Penyerahan bantuan itu diberikan kepada Fransiska Kaise (58), yaitu seorang petani yang hidup sendiri, Paulina Sarelina (53), Feronika (61), Yohanes Lamuru (64) yang sedang sakit, Gelarci Sairatu (65), Agustinus Metanila (60), Daniel Sairatu (65) dan Lenora Kabaresi (62).

“Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Lanal Saumlaki dalam rangka menanggulangi ketahanan pangan serta upaya mencegah dan memutus mata rantai corona virus infection desease atau Covid-19,” ucap DanLanal. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel