-->

Silwanus Sumule Ungkap 2 Pasien Positif Corona di Kota Jayapura Sembuh

Silwanus Sumule Ungkap 2 Pasien Positif Corona di Kota Jayapura SembuhJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua memastikan dua pasien positif corona (Covid-19) asal Kota Jayapura, dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan ke rumah masing-masing untuk menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Kendati demikian, angka penularan kasus postifi corona di Provinsi Papua masih terus terjadi setiap harinya.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Papua Silwanus Sumule, terjadi penambahan sebanyak 15 kasus baru hingga Selasa (12/5/2020) malam, hingga total sebanyak 321 pasien di Papua sudah terpapar virus corona.

“Hingga pukul 17.30 ada tambahan 15 kasus sampai dengan hari ini. Sehingga kasus kumulatif sebanyak 321 yang positif Covid-19. Sementara dari jumlah itu 236 dirawat, 78 sembuh dan 7 meninggal,” kata Silwanus melalui telewicara.

Menurut ia, penambahan 15 kasus baru tersebar di Kota Jayapura dengan 11 kasus dan Kabupaten Jayapura 4 kasus.

Sementara dari 321 kasus, jumlah terbanyak berada di Kabupaten Mimika dengan 110 kasus, lalu Kota Jayapura 77 kasus, Kabupaten Jayapura 48 kasus.

Kemudian di Kabupaten Biak Numfor ada  23 kasus, Nabire 16 kasus, Keerom 16 kasus Merauke 13 kasus, Jayawijaya 7 kasus, Sarmi 4 kasus, Boven Digoel 3 kasus, Mamberamo Tengah 2 kasus dan  Supiori 2 kasus.

Silwanus pun meminta masyarakat untuk lebih disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

Ia pun mendukung penuh rencana pemberlakuan pembatasan aktivitas warga sampai dengan pukul 14.00 Wit. Dengan begitu diharapkan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dapat berjalan sesuai dengan harapan. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel