-->

Adolof Bormasa Bagi Pesan Kamtibmas Kepada Umat Paroki Ratu Rosario Olilit Timur

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H., bersama Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H.,bersama sejumlah pejabat dan Personil melaksanakan ibadah di gereja Ratu Rosario Olilit Timur Kecamatan Tanimbar Selatan,Kabupaten Kepulauan Tenimbar dan sekaligus menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada Umat, Minggu (28/6/2020).

Ibadah Misa hari Minggu pada pada Paroki Ratu Rosario Olilit Timur dipimpin oleh RD Tommy Lerebulan,Pr.

Sebelum Doa Penutup, Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H.,diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada umat dan masyarakat pada Desa Olilit Raya bagian timur tersebut.

Sebagi motivasi, Kapolres Bormasa berceritra terkait kesuksesannya bersama keluarga dalam meraih kehidupan yang baik.

“Kesuksesan yang diraih saya bersama keluarga karena taat dan takut akan Tuhan serta selalu berbakti kepada Orang Tua, tidak ada makanan yang istimewa namun dari umbi – umbian seperti kombili, petatas, kasbi serta hidup sederhana dan kerja keras yang membuat keluarga saya meraih kesuksesan saat ini,” Tegas Kapolres.

Ia juga mengajak umat Paroki Ratu Rosario Olilit Timur beserta masyarakat desa untuk tidak memposting hal- hal yang akan berakibat pidana pada Media Sosial seperti FB,Instagram maupun Twitter.

“Hentikan mengkonsumsi minuman kerasa (Sopi), karena kalau sudah mengkonsumsi minuman keras, tidak ada rasa saling menghargai baik antara anak dengan orang tua maupun dengan masyarakat lainnya, hentikan juga judi karena tidak akan membawa kebahagiaan didalam keluarga,” tutur Bormasa.

Lanjutnya, Ia mengajak umat Paroki Ratu Rosario Olilit Timur untuk mulai dari sekarang mempersiapkan anak – anak mudah untuk dapat menghadapi perkembang dimasa yang akan datang, sehingga anak – anak Olilit dapat berkiprah pada berbagai pekerjaan.

“Apa yang kita raih saat ini karena campur tangan Tuhan, hanya Tuhan yang menjadi harapan dan tumpuan hidup manusia oleh sebab itu selalu bersyukur kepada Tuhan. Dalam hal penerapan new normal life di kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kapolres mengajak masyarakat untuk taat pada aturan pemerintah dan menaati protokol kesehatan, Wilayah kita Kabupaten Kepulauan Tanimbar sampai saat ini masih dinyatakan Wilayah Hijau, hal ini karena berkat kerja kerasa kita semua mulai dari pemerintah sampai masyarakat, agar hal ini dipertahankan,” Jelas Kapolres.

Diksesempatan yang sama pula, Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H., berpamitan dengan umat dan masyarakat Olilit Timur.

“Saya berterima kasih kepada umat Paroki Ratu Rosario dan masyarakat Olilit Timur yang selama ini sudah membantu serta menjadi rekan kerja yang baik dalam penanganan Kamtibmas, saya juga memohon maaf apabila selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan di hati bapak dan ibu sekalian,” tambah dia.

Sementara itu pastor Paroki Ratu Rosario Olilit Timur berterima kasih kepada Kapolres Bormasa beserta rombongan yang sudah hadir dan mempersembahkan lagu pujian pada Misa hari Minggu saat ini, ucapan yang sama pula disampaikan kepada Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,S.H./M.H., yang selama ini sudah membangun kerja sama yang baik dengan Pemerintah Desa Olilit serta Paroki Olilit Timur dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya di Desa Olilit Raya.

“Tuhan Yesus selalu memberkati Kapolres beserta anggota dalam menjaga dan menjalankan amanat rakyat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar,” Ucap Pastor Paroki Olilit Timur.

Perayaan Misa pada Paroki Ratu Rosario Olilit Timur berlangsung hikmat dan aman serta lancar. (HumasPolresMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel