-->

Polres Kepulauan Aru Gelar Patroli Dialogis Gabungan di Kota Dobo

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Malam Hari, Polres Kepulauan Aru Gelar Patroli Dialogis Gabungan.lelemuku.com.jpgDOBO, LELEMUKU.COM - Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kodusif di Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru Polda Maluku melaksanakan patroli dialogis gabungan pada tempat-tempat hiburan di Kabupaten Kepulauan Aru. Pelaksanaan patroli dialogis gabungan ini sangat rutin dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru. Sebagai insan Bhayangkara, Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru Polda Maluku dengan melaksanakan patroli dialogis gabungan dengan sasaran tempat hiburan di Kabupaten Kepulauan Aru, pada Sabtu (12/09/2020) pukul 22.00 wit.

Pelaksanaan patroli dialogis ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru AKP R. Bembuain.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan maupun kesiapan. Apel dilaksanakan di Mapolres Kepulauan Aru. Kasat Binmas Polres Kepulauan Aru selaku Dantim Patroli memberikan arahan dan mekanisme pelaksanaan patroli yang akan dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli dialogis gabungan. Patroli dialogis dilaksanakan dengan menggunakan Kendaraan R4 Polres, kendaraan TNI dan kendaraan dinas Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Aru dengan.

Tujuan patroli yang dilaksanakan kali ini ialah mencegah niat dan kesempatan oknum untuk melakukan suatu kejahatan menjelang pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Aru serta menertibkan tempat hiburan dimana saat ini sedang pandemi wabah Covid-19.

Saat pelaksanaan patroli gabungan ini dilaksanakan juga dilakukan himbauan kepada pengunjung maupun pengelola tempat hiburan untuk menerapkan protokol kesehatan untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak.

Polri dituntut untuk humanis, sehingga saat menertibkan masyarakat, Polri harus mengutamakan humanis. Selama pelaksanaan patroli ini dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel