-->

Baharudin Djafar Ikuti Pembukaan Musyawarah Daerah IV Keluarga Besar Putra Putri Polri Daerah Maluku

AMBON, LELEMUKU.COM – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah IV Keluarga Besar Putra Putri Polri Daerah Maluku, dengan mengangkat tema Optimalisasi peran kader Keluarga Besar Putra Putri Polri dalam pembangunan Provinsi Maluku, Senin 26 Oktober 2020.

Selain Kapolda Maluku Hadir Pula Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno, Mewakili Pangdam XVI Pattimura Kolonel A Syarifuddin, Ketua Umum KBPP Polri A. Bimo Suryono, Ketua Daerah KBPP Polri Morits. R. Lantu, Pejabat Utama Polda Maluku, Asisten II Kota Ambon Robi silooy, Mewakili ketua Bhayangkari Polda Maluku dan Mewakili Ketua PKK Provinsi Maluku

Mengawali Sambutanya, Syarifuddin, Ketua Umum KBPP Polri A. Bimo Suryono, Ketua Daerah KBPP Polri Morits. R. Lantu, Mengatakan, proses musyawarah ke IV ini akan memilih pengurus yang baru sebagai regenerasi.

“Dalam kegiatan musda IV KBPP Kehadiran kita dsni sbnrnya sktr 300 anggota tetapi karena Protokol kesehatan sehingga dibatasi yg hadir 50 orang. Dan yerimakasih atas bantuan yang diberikan sehingga terlaksana Kegiatan ini,” Ujarnya.

Lanjut sambutan Ketua Umum KBPP Polri A. Bimo Suryono, dalam sambutannya, Mengatakan, Dalam Berlangsungnya Kegiatan ini Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan.

“Maksud dan tujuan musyawarah ini salah satunya adalah memilih Dan mengangkat kepengurusan yang baru sesuai yang disampaikan Ketua Daerah KBPP POLRI,”ujarnya.

Lanjut dikatakan, Keluarga KBPP POLRI mempunyai potensi yang luar biasa, dengan berbagai Sumber daya dan bisa untuk dibina dan Diarahkan dengan Baik. Dan Dalam melaksanakan Tugas dan tanggung jawab dinegara yang Multi etnis, budaya dan agama yqng beragam bahwasanya kita harus menjaga NKRI dengan Baik, jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lain.

“Kita sebagai anak kandung dari Polri wajib mendukung setiap tugas Polri Yqng profesional dan selalu eksis di NKRI ini,” Ucapnya.

Masih ditempat yang sama Wakil Gubernur Maluku Drs Barnabas Orno dalam sambutannya mengatakan, Dalam kesempatan yqng Baik ini saya ingin menyampaikan bahwa bapak Kapolda kita ini adalah seperti bapak Abraham yaitu Bpk semua orang percaya.

Dan lanjut kata, Barnabas, dirinya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolda Maluku yang sudah turun langsung dalam mengatasi demo Omnibus law di hari-hari kemarin dan Mendekati pendemo dengan cara-cara kearifan lokal yang digunakan.

“NKRI tetap kokoh karena TNI/POLRI yang solid. KBPP dalam melaksanakan Tugas dan tanggung jawab diminta untuk mengaktifkan kearifan lokal dan mengawal Indonesia dari Maluku,” Ujarnya.

Ia menambahkan, Pelaksanaan musyawarah harus tetap berada pada bingkai pela gandong.

“Berdoa kepada Allah SWT di Sorga, selalu berpikir senang, agar tetap sehat dan terhindar dari Virus Corona,” Ucapnya.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar, yang sekaligus sekaligus membuka Musyawarah KBPP Polri dalam sambutannya, berucap syukur kepada Allah SWT karena masih diberika. Kesempatan dapat berkumpul bersama.

“Tongkat komando yang diberikan harus penuh dengan rasa tanggung dan diberikan denhan legowo seperti Baginda Rasulullah yqng diberi tongkat komando dan menerimanya,” Kata Kapolda.

Lebih jauh jenderal bintang dua ini Mengatakan, untuk memperbaiki keluarga yang besar kita harus perbaiki keluarga kecil dulu.

“Keluarga kecil kita harus dibina dengan baik, suami isteri harus saling menyayangi, agar dapat memberi contoh kepada anak-anak kita sehingga kelak mereka bertumbuh dan mau memilih pasangan mereka akan memilih seperti ibu dan bapak mereka,” Ujarnya.

Kapolda bawakan Mengatakan, dalam keluarga ada istilah sekasur,sedapur ,sesumur adalah hidup suami isteri, keharmonisan dalam keluarga dan hidup secara bertetangga, Keberkatan ini harus dibawa pulang.

“Mudah mudahan dgn ada musyawarah ini dapat memilih Kepengurusan yang Baik kedepannya,” Kata Kapolda.

Ia menambahkan, Dimasa pandemi Covid 19 di Maluku kurva sudah menurun dan ini harus dijaga dan dipertahankan. Dan kedepankan mata hati dalam bertugas.

“Pendekatan nilai-nilai kearifan lokal dipakai sebagai Arah-arah tugas kita. Semoga Allah SWT selalu membimbing kita dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedepan,” Pesan Irjen Pol Drs Baharudin Djafar. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel