-->

Kodim Namlea Berhasil Perbanyak Bios 44

Kodim Namlea Berhasil Perbanyak Bios 44NAMLEA, LELEMUKU.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1506/Namlea telah berhasil memperbanyak Bios 44 yang telah diajarkan oleh Tim dari Gapo Army Team of Research (Gator) beberapa waktu lalu, hal tersebut ditandai dengan pendistribusian Bios 44 yang telah diperbanyak di Markas Kodim (Makodim) 1506/Namlea kepada Komando Rayon Militer (Koramil) jajaran Kodim 1506/ Namlea, Selasa (13/03).

Dalam pelaksanaannya juga sekaligus disampaikan tehnik dan cara penggunaan pada tanaman sesuai ilmu yang diterima sehingga manfaatnya dapat berguna bagi kepentingan umum. 

Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya identik dengan senjata, penemuan berguna juga diberikan untuk masyarakat, contohnya, cairan Bios 44 yang mana manfaatnya beragam, bisa untuk pertanian, perikanan, dan bahkan mencegah kebakaran hutan serta lahan sehingga sangat bermanfaat sekali kegunaan dari Bios 44.

Dandim 1506/Namlea, Letkol Kav Sindhu Hanggara kepada Redaksi Penrem 151/Binaiya mengungkapkan bahwa Bios 44 berfungsi menormalisasi lahan untuk kembali seperti semula. 

“Ilmu pengembangan Bios 44 tersebut kami dapatkan dari Tim Gator yang dikomandoi oleh Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, kita menerima sosialisasi dan pelatihan dan kita aplikasikan latihan tersebut, dimana bahan-bahan yang dipakai mudah didapat diantaranya seperti, air, ragi, susu bubuk, cornet beef, dan gula pasir dengan waktu pembuatan sekitar sebulan,” ujar Dandim. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel