-->

Harga Buah Apel di Saumlaki Rp35.000 per Kilo

Harga Buah Apel di Saumlaki Rp35.000 per KiloSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Buah apel di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku dijual dengan harga Rp35.000 per kilo gram (Kg).

Hal ini dikatakan oleh salah satu penjual buah di Pasar Omele Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Iwan bahwa harga buah apel dagangannya adalah Rp35.000 per Kg.

“Apel yang saya jual ada dua jenis, yaitu yang warna merah dan hijau. Masing-masing dijual dengan harga Rp35.000 per kilo tapi kalau mau beli enceran juga bisa, harganya beda. Apel merah satu buahnya saya jual Rp10.000 sedangkan yang hijau Rp7.000,” kata Iwan saat ditemui oleh Lelemuku.com, Pada Selasa(10/04).

Ia mengungkapkan kalau dirinya membeli buah tersebut dari petani di Ambon dan Kota Makasar, Provinsi Sulawesi selatan karena ingin menjawab kebutuhan buah di Kota Saumlaki yang sangat terbatas.

“Kalau lagi musim buah pasti pelanggan datang ramai tapi kalau tidak, mereka jarang beli karena mereka berpikir pasti harganya mahal. Saya berharap mudah-mudahan kedepanya kota saumlaki ini mengalami kebanjiran buah-buahan, segala jenis buah bahkan yang belum pernah ada di kota ini,” harap Iwan. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel