-->

Harga Buah Rambutan di Saumlaki Naik

Harga Buah Rambutan di Saumlaki Capai Rp30.000
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Harga buah rambutan di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku adalah Rp30.000 per kilo gram (Kg).

Hal ini dikatakan oleh salah satu penjual buah di Pasar Omele Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Iwan bahwa harga buah rambutan dagangannya mencapai Rp30.000 per Kg.

“Buah ini dijual dengan harga yang berbeda ,yaitu Rp30.000 per kilo. Kalau saat musim rambutan harganya bisa sampai Rp15.000 per kilo,” kata Iwan saat ditemui oleh Lelemuku.com, Pada Selasa(10/04).

Pria yang berasal dari Kota Makasar, Provinsi Maluku ini mengakui bahwa buah jualannya ini dipesan langsung dari Ambon dan Makasar dengan menggunakan transportasi laut dan membutuhkan waktu 3 hari perjalanannya menuju Kota Saumlaki. Dia juga sangat menjaga buah tersebut saat dimuat agar tidak mudah rusak.

“Di sini buah sangat jarang maka dari situlah niat saya jualan buah. Sehingga saya memesannya dari para petani yang berada di kota ambon dan kota makasar. Buah tersebut dipesan dan dimuat di kapal pangrango,” aku dia. (Anna Aurmatin)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel