-->

SKPD Provinsi Papua Kembali Diingatkan Fokus Persiapan PON XX 2020

SKPD Provinsi Papua Kembali Diingatkan Fokus Persiapan PON XX 2020JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 yang semakin dekat, menyita perhatian Sekda Papua Hery Dosinan. Pihaknya kembali meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk fokus pada persiapan iven lima tahunan itu.

“Contohnya untuk kebutuhan ikan bagi official dan atlet saat PON. Berapa banyak yang harus disiapkan dan apakah instansi terkait sudah punya perencanaan untuk itu?”.

“Lalu untuk transportasi dan lainnya, sehingga saya harap hal seperti ini harus menjadi perhatian mereka,” terangnya di Jayapura, kemarin.

Kendati demikian, Sekda memastikan aspek penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan kemasyarakatan di tahun ini, tak bakal terabaikan. Lebih khusus untuk bidang kesehatan, Pendidikan dan ekonomi kerakyatan tetap berjalan akan seperti biasa.

“Yang pasti disamping SKPD fokus PON, tetap juga menjalankan pemerintahan dan pembangunan sesuai DPA yang telah ditetapkan sebelumnya,” tegasnya.

Masih lanjut dia, saat ini Pemprov Papua tengah tetap memprogramkan pembangunan jalan sekian ratus kilometer di seluruh bumi cenderawasih. Dimana, pada tahun ini diharapkan sudah ada pengaspalan jalan serta pembangunan sejumlah fasilitas umum yang bisa dirasakan masyarakat.

Kendati demikian, Pemprov Papua sebelumnya telah melakukan penghapusan program Gerbangmas dan Prospek, untuk selanjutnya fokus pada penyelenggaraan PON XX 2020 mendatang.

Menurut ia, penghapusan dua program kerja itu dikarenakan hasil evaluasinya yang selama dijalankan, dinilai tak berhasil. Dilain pihak, seluruh kampung di Papua telah mendapat alokasi dana desa dari pemerintah pusat.

“Tapi yang utama sebenarnya APBD 2019 provinsi ini lebih fokus pada kesiapan penyelenggaraan PON XX 2020 di Papua. Sehingga dengan begitu kita harap PON bisa sukses,” pungkasnya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel