-->

Edi Langkara Ikut Pencanangan Benih Padi Varietas di Wairoro Weda Selatan

WEDA, LELEMUKU.COM – Bupati Halmahera Tengah Edi langkara menghadiri acara pencanangan Benih Padi Varietas M400 yang dilaksanakn di Desa Wairoro Weda selatan. 16/9/2020.

Turut hadir dalam kegiatan pencanangan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, Kapolres Halteng, Pimpinan dan Anggota DPRD Halteng, Perwakilan dari Kejaksaan, ASN dan Masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Halmahera tengah menyampaikan mewabahnya virus corana ini memberikan dampak negatif dari berbagai sektor, tidak terkecuali bidang pertanian yang merupakan salah satu sektor Penunjang perekonomian nasional.
Kabupaten halmahera tengah khususnya kecamatan weda selatan sebagai salah satu daerah sentral produksi tidak luput dari dampak pengaruh penyebaran covid l9. Daya beli masyarakat menjadi menurun bahkan produksi usaha tani pun menurun.

Lanjut Bupati, Olehnya itu pada kondisi-kondisi seperti inilah pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk hadir dalam mencari solusi secara perlahan-lahan bersama masyarakat untuk mengatasi Hal tersebut.

Melalui Dinas pertanian anggaran Penanganan pandemi covid-19 telah menyalurkan Beberapa bantuan Benih pertanian maupun biblt ternak kepada Kelompok penerima baik yang berada di weda selatan Maupun weda, weda tengah dan weda utara.
Maka perlu saya tekankan bahwa itu semua adalah dalam rangka upaya penguatan ekonomi masyarakat sebagai akibat sebaran virus corona yang mengancam kehidupan manusia saat ini, termasuk akan dilaksanakannya pencanangan padi varietas M 400.

Dinas pertanian harus meningkatkan peran semua perangkat kelembagaan termasuk kelompok-kelompok tani serta menciptakan ide-ide baik terutama di kawasan sentra produksi wairoro, Dinas Pertanian punya penyuluh, punya petani, dan anggota (gapoktan), serta alat mesin pertanian (alsintan) agar di maksimalkan pengelolaan sehingga bisa bermanfaat pada kelompok tani dan masyrakat. (KominfoHalteng)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel