-->

Jhony Banua Rouw Sembuh dari Covid-19, Ajak Masyarakat Papua Tak Remehkan Kesehatan

Jhony Banua Rouw Sembuh dari Covid-19, Ajak Masyarakat Papua Tak Remehkan Kesehatan.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Papua, Jhony Banua Rouw,SE sembuh dari  Corona Virus Disease atau Covid -19 setelah menjalani Karantina Mandiri serta perawatan medis selama kurang lebih 1 bulan.

”Secara pribadi saya menyampaikan rasa Syukur yang setinggi-tingginya kepada Tuhan atas perkenaan-Nya sehingga saya diizinkan untuk mengalami dan merasakan sakit yang disebabkan oleh COVID-19.Dan atas Pertolongan Tuhan Yesus Kristus, saya mendapatkan kesembuhan dari sakit yang timbul akibat dari Penyebaran Virus Covid-19,” ucap Banua Rouw melalui pesan WA, Kamis (5/11/2020).

Dikatakan Ketua DPR Papua bahwa semenjak dirinya terpapar Covid-19, dirinya memilih melakukan karantina mandiri di kediamannya di Jayapura. Selain melakukan karantina mandiri dirumah dibarengi dengan berbagai prosedur protokoler Kesehatan taklupa juga beristirahat yang cukup serta berolahraga secara teratur.

”Untuk itu saya ingin berbagi cerita tentang apa yang saya rasakan selama menjalani masa karantina mandiri,” bebernya

Dijelaskan Banua Rouw, saat dirinya dinyatakan positif Covid-19, tidak ada gejala dan dirinya merasa biasa-biasa saja tidak ada perubahan fisik yang mencurigakan. Namun ungkapnya perlahan-lahan dirinya merasa sakit pada tenggorokan dan mengalami penurunan oksigen dalam darah dan kekentalan darah dalam tubuhnya.

”Sehingga diharuskan menggunakan oksigen untuk membantu lancarnya jalan pernafasan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjut JBR sapaan akrab Jhony Banua Rouw, sebagai salah satu Korban yang terinfeksi dan merasakan betapa berbahayanya keganasan Covid-19 dimana saat ini menjadi Penyakit yang di takuti seluruh manusia dunia ini, Maka dirinya merasa perlu menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Papua baik yang ada di kota maupun yang ada di kampung – kampung untuk tidak menganggap remeh Virus Corona.

”Saya sebagai salah satu korban yang telah merasakan keganasan Virus Corona minta agar masyarakat Papua jangan menganggap remeh dengan Virus ini,” pintanya. 

Namun lanjut JBR, Masyarakat Papua juga jangan terlalu takut dan Panik ketika dinyatakan Positif Covid-19.

”Jangan panik, karena apabila dilakukan pengobatan yang tepat oleh para Medis kita bisa sembuh dan kita juga harus bisa menyampaikan kepada keluarga, rekan kerja dan kenalan kita bahwa kita terpapar atau terinfeksi Covid-19.Kenapa demikian? supaya orang-orang yang sebelumnya berinteraksi dengan kita segera melakukan karantina mandiri dan melakukan test untuk memastikan kondisi mereka dengan melakukan seperti itu, kita telah mencegah terbentuknya klaster penularan COVID-19 yang baru dilingkungan sekitar kita,” pesannya.

Pada kesempatan itu juga,Ketua DPRP meminta kepada semua orang yang sebelumnya berinteraksi dengan dirinya agar segera memeriksakan diri ke pusat layanan kesehatan untuk memastikan kondisi Kesehatan. 

“Kepada semua orang yang pernah berinteraksi dengan saya, segera melakukan Swab di pusat layanan kesehatan terdekat, untuk pastikan kondisi kesehatannya,” pintanya

Ditambahkan Banua, bahwa dirinya sembuh dari Covid-19 ini tidak terlepas dari doa. 

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada semua hamba Tuhan, sahabat dan masyarakat Papua yang sudah mendoakan saya dan keluarga serta petugas medis yang banyak membantu kami hingga dinyatakan sembuh,” Pungkasnya (HumasDPRP)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel