-->

Arnold Ritiauw Kunjungi Warga Binaan di Lapas

AMBON, LELEMUKU.COM – Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melaksanakan kegiatan kunjungan dan silatuhrahmi sekaligus berbagi tali asih kepada para Napi yang ada di Lapas kelas IIA Ambon, Lapas kelas III perempuan, dan Lapas Khusus Anak, Desa Nania, Kecamatan Baguala Kota Ambon, Rabu (23/12/2020).

Pada kunjungan tersebut Danrem 151/Binaiya yang didampingi para Kasi Korem disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls IIA Ambon Saiful Sahri, A.Md.I.P., S.Sos.,M.H., Kalapas kelas III Perempuan, Ibu Ellen M.Risakotta SH.,MH., dan Kalapas kelas II Khusus anak, Ibu Catherian.V. Picauly Selain menjadi ajang Silaturahmi, kunjungan kali ini juga dalam rangka Pemberian tali asih berupa Paket Peralatan Kebersihan kepada Para Narapidana, sebanyak 500 Paket bantuan diberikan kepada Warga Binaan yang ada di tiga Lapas tersebut.

Dalam Sambutannya, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls IIA Ambon Saiful Sahri, A.Md.I.P., menyambut positif kegiatan ini, dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap Warga Binaannya, sejumlah 423 orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda dengan kasus yang terbanyak adalah kasus Narkotika,”Ujarnya.

Sementara di lapas kelas III Perempuan Kalapas Ibu Ellen M.Risakotta SH.,MH. Saat di kunjungi danrem Mengatakan sangat berterimah kasih atas kunjungan Bapak Danrem, kami menerima kunjungan ini dengan baik dan apa yang diberikan sekali lagi atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih, dan ibu-ibu sekali lagi apa yang kita lihat hari ini Nikmati Hari ini jangan dilihat seberapa besar bentuknya tetapi arti dari pada kekeluargaan silaturahmi itu yang harus kita rasakan di dalam hati kita,”ucapnya.

Demikian halnya kunjuan ke Lapas kelas II khusus anak, Kalapas Ibu Ibu Catherian.V. Picauly berharap sekiranya tidak hanya kunjungan seperti ini tapi dari pihak korem dapat menjadwalkan untuk memberikan materi setiap minggunya kepada anak anak binaan untuk membentuk generasi yang siap kembali kemasyarakat yang memiliki semangat kebangsaan yang tinggi.

Dalam kunjungan itu, Danrem 151/Binaiya berharap, warga binaan yang sudah menjalani masa hukuman bisa keluar dan berkumpul lagi bersama keluarganya. Kedepan, narapidana tersebut diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.
“Jangan dilihat dari harga bantuan ini, tapi keiklasan Korem 151/Binaiya dalam berbagi. Kita semua pasti berharap, seluruh penghuni lapas bisa berkumpul lagi dengan keluarganya,” ucap Danrem.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Penyerahan tali asih berupa Paket Peralatan Kebersihan secara simbolis kepada Warga Binaan, serta foto bersama seluruh Warga Binaan. (PenremBinaiya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel