-->

Kunjungi Olilit, Widya Murad Ismail Akui Pulang Kampung

Kunjungi Olilit, Widya Murad Ismail Akui Pulang KampungOLILIT, LELEMUKU.COM - Saat kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku yang juga Duta Parenting (Perangi Stunting), Ibu Widya Murad Ismail, juga mengunjungi Desa Olilit, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Selasa (27/08/2019).

Baginya, datang ke Olilit ibarat pulang kampung karena dia bersama suaminya, Gubernur Maluku, Murad Ismail, pernah dikukuhkan sebagai anak adat setempat.

“Saya dikukuhkan disini, sebagai anak adat. Makanya kalau kembali kesini, sama dengan saya pulang kampung,” ujarnya disambut tepuk tangan masyarakat.

Di Olilit, Ibu Widya berkesempatan meninjau langsung puskesmas dan posyandu setempat, juga mengunjungi para pengrajin tenun ikat. Sejak menjadi istri Gubernur Maluku, dirinya sudah bertekad untuk mengangkat dan mempromosikan tenun ikat tanimbar lebih luas lagi.

Saat pentas baju adat nusantara di peringatan HUT PKK ke-47 di Padang, Sumatera Barat, Ibu Widya sendiri bahkan yang memperagakan baju adat tenun tanimbar di atas "catwalk". Dirinya juga akan memamerkan busana tenun Tanimbar ini di fashion show yang digelar di Perth, Australia, dalam waktu dekat ini.

Rencananya pada hari ketiga kunjungannya di Kepulauan Tanimbar, Ibu Widya juga akan mengunjungi Desa Matakus, Tanimbar Selatan, untuk menjumpai para pengrajin tenun disana, sekaligus bertatap muka dengan organisasi perempuan se-Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (HumasMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Iklan Bawah Artikel